Daftar Situs Penyedia Domain Gratis Terbaru

Daftar Situs Penyedia Domain Gratis Terbaru
Freenom.com

Daftar Situs Penyedia Domain Gratis - Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Domain gratis (Free Domain) semakin banyak bermunculan seiring dengan semakin banyak pengguna internet di dunia dalam berbagai keperluan, bahkan domain gratis saat ini telah menjadi incaran sebagian orang untuk sekedar coba - coba dalam menggunakan domain ataupun memang dalam niat memanfaatkan keadaan gratis dari penyedianya.

Tentunya domain gratis sangat cocok bagi kalian yang ingin mengganti domain tetapi tidak ingin mengeluarkan modal atau tidak memiliki modal untuk sewa domain. Terutama untuk para blogger pemula dan juga sangat cocok untuk mempercantik alamat url karena kita bisa memilih nama domain sesuai dengan kemauan.

Saat ini para provider domain kini gencar mempromosikan doman gratis. Namun tidak benar-benar gratis, karena hanya gratis setahun pertama saja. 
Tahun berikutnya kalian harus bayar untuk perpanjangan menggunakan domain tersebut. Mungkin bagi orang yang memiliki modal tentu bisa memperpanjang, tapi bagi yang tidak memiliki, mungkin akan meratapi nasib kehilangan domain. 

Oleh karena itu saya akan membagikan kumpulan website penyedia domain gratis, ada juga beberapa subdomain yang memang gratis. Dan anda juga diberikan akses penuh untuk mengelola domain, seperti mengubah Nameserver, DNS, dan sebagainya.

Daftar Situs Penyedia Domain Gratis Terbaru


1. Freenom
Freenom merupakan sebuah web domain besar dan juga sudah berdiri sejak lama. Saya juga pertama kali mendapat domain gratis dari web ini ketika saya baru ngeblog, saat itu saya mendapat domain berekstensi .tk dan .ga. Disini anda dapat mengatur Nameserver, DNS,dll, atau jika anda ingin membeli domain TLD juga tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.
Disitus freenom, kita bisa mendapatkan domain berekstensi .tk, .ml, .ga, .cf, dan .gq

Freedomain juga menjadi salah satu penyedia domain gratis. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui Freedomain, dan juga penggunanya juga belum terlalu banyak. Ketika dilihat dari namanya, saya sudah berpikir akan mendapat domain .pro secara gratis. Tapi ternyata domain yang didapatkan bukan seperti domain, melainkan subdomain.
Domain yang akan didapatkan ketika mendaftar yaitu .co.nr


3. Dot.tk
Website penyedia domain gratis selanjutnya yaitu Dot.tk. Website ini menyediakan domain berekstensi .tk, dan website ini juga masih satu saudara dengan freenom, hanya saja dot.tk menyediakan khusus satu domain. Biasanya domain ini digunakan pada blog/web musik dan juga safelink. Cara mendapatkannya pun cukup mudah, sama seperti mendaftar freenom

Seperti namanya, website ini menyediakan berbagai subdomain gratis. Tidak hanya satu subdomain, tapi banyak sub domain yang tersedia di website ini. Dan juga fasilitas yang disediakan juga cukup banyak, berikut ekstensi subdomain yang disediakan website ini: website.tk, ae.tn, bd.tn, ee.tn, es.cx, gr.tn, hk.tn, id.vg, ir.tn, ma.tn, my.vg, ng.tn, nl.tn, ph.tn, pk.tn, pl.tn, ro.tn, sa.tn, sg.tn, th.tn, tr.tn, uk.tn, vn.tn, za.tn. Bagaimana? cukup banyak kan subdomain yang disediakan.

5. Biz.nf
Selanjutnya yang juga memberikan domain gratis yaitu biz.nf. Selain itu, website ini juga menyediakan hosting gratis. Bagi yang ingin belajar membuat sebuah web sendiri atau blog, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar di biz.nf.
Disini, juga menyediakan hosting berbayar dan mendapat domain TLD, seperti .com, .net, .info, dll secara gratis.

Atau, jika anda ingin memiliki domain TLD untuk web/blog yang lebih profesional, cobalah untuk membeli hosting dengan harga yang terjangkau. Saat ini, banyak website penyedia hosting dalam negeri maupun luar negeri yang memberikan promo berupa domain gratis ketika anda membeli hosting di web mereka.

Setiap website penyedia domain gratis, memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda dan biasanya lebih ketat. Alangkah baiknya jika anda membaca persyaratan yang berlaku sebelum mendaftar agar tidak melanggar aturan


Dari sedikit penjelasan diatas, mungkin anda bisa memilih mana yang sekiranya cocok digunakan untuk belajar membuat blog/website. Sekian artikel pada kali ini tentang daftar situs penyedia domain gratis, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Situs Penyedia Domain Gratis Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel