Jenis Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Jenis Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung - Bagi seorang blogger, mengetahui niche/kategori blog yang selalu dicari orang adalah suatu hal yang mungkin wajib. Karena jika kita  tidak mengetahui kategori yang dicari orang atau pun kita asal dalam menulis sebuah artikel, mungkin akan menjadi sia - sia. Apalagi jika kita seorang blogger yang ingin mencari keuntungan di dunia maya.

Ketika kita sudah menulis banyak artikel kemudian semua terindeks mesin pencari, yakin atau tidak artikel kita banyak dicari orang? Padahal, kita pun tidak tau jenis kategori blog yang di cari orang. Oleh karena itu bagi blogger yang ingin memperoleh keuntungan didunia maya harus wajib tahu kategori/niche blog yang banyak dicari orang.


Jenis Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Dan berikut daftar Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung yang sudah dirangkum dari beberapa sumber:

1. Blog Tutorial

Sudah tidak diragukan lagi jika blog dengan kategori tutorial mendapat pengunjung terbanyak, mungkin teman - teman bisa melihat rata - rata blog sekarang isinya adalah artikel tentang tutorial. Namun semakin banyaknya jumlah blog yang membahas sebuah tutorial, semakin ketat juga dalam persaingan mendapatkan pengunjung. Salah satu hal agar kita mendapat pengunjung adalah dengan membuat artikel yang unik dan menarik agar disukai oleh pengunjung.
Contoh: cara memasak nasi, cara menghilangkan jerawat, cara mendaftar adsense, dll.

2. Blog Traveling

Mungkin dahulu kategori blog ini masih sepi peminat, namun di jaman sekarang traveling sudah seperti sebuah keharusan yang dilakukan banyak orang. Tak dapat dipungkiri, jika setiap tahun peminatnya juga terus bertambah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya traveller yang mengabadikan kegiatan mereka pada saat traveling, sehingga menarik perhatian orang lain untuk mencari informasi tempat wisata yang mereka kunjungi. Dan ini akan menjadi sebuah keuntungan untuk blogger yang memang memliki wawasan yang luas tentang dunia traveling

3. Blog Download

Untuk jenis kategori blog ini, sejak dari dulu sudah memiliki banyak pengunjung, dan mungkin selamanya akan selalu ramai. Karena download sudah menjadi kebutuhan kita sehari - hari. Jenis blog ini juga relatif mudah untuk dilakukan, karena tidak diharuskan memiliki wawasan yang luas. Yang terpenting adalah, kita menyediakan link download yang aktif. Contoh dari blog download bisa software, video, film, dll.

4. Blog Teknologi

Selanjutnya yaitu blog teknologi. Seiring perkembangan jaman, teknologi juga semakin maju dan orang orang juga akan sering mengunjungi blog teknologi. Karena informasi yang dihasilkan juga semakin banyak. Di kategori blog ini juga banyak sub kategori, mulai dari gadget, komputer, internet, dll.

Untuk membuat blog dengan kategori ini, teman - teman bisa memilih salah satu sub saja yang mungkin sesuai dengan minat, karena satu sub kategori saja teman teman dapat menjelaskan informasi yang sangat banyak.

5. Blog Tips

Blog jenis ini mungkin hampir mirip dengan blog tutorial, tapi blog dengan kategori tips jelas berbeda, karena blog ini menjelaskan agar kita dapat berhasil melakukan suatu atau mempertahan kan sesuatu.

Contohnya: tips menjaga hubungan baik dengan pasngan, tips agar tetap langsing, tips merawat gigi agar tetap putih, dll

6. Blog Bisnis

Blog jenis ini juga selalu ramai pengunjung, banyaknya orang yang ingin berbisnis membuat blog dengan kategori ini selalu dicari oleh orang - orang untuk memperoleh informasi yang bisa mereka ambil untuk dipraktekkan. Bahkan bisa mendatangkan pengunjung tetap.

7. Blog Lowongan Pekerjaan

Di jaman sekarang, dengan teknologi yang semakin maju, banyak sekali orang yang mencari pekerjaan lewat media elektronik dari pada media cetak, dan itu sebuah keuntungan bagi seorang blogger untuk membuat blog tentang lowongan pekerjaan, dan juga bisa mendatangkan pengunjung tetap.

Yang tepenting adalah, teman - teman harus selalu up to date dalam memberikan informasi kepada pengunjung.

8. Blog Kesehatan

Kategori blog ini juga ramai peminatnya, dan mungkin selamanya akan selalu ramai  Namun, bukan hal mudah untuk membangun blog kesehatan apalagi untuk pemula.
Saat ini sudah ada banyak sekali blogger dengan artikel tentang keshatan, bahkan sudah ada beberapa situs authority kategori kesehatan di Google. Namun, tentu saja karena potensi pengunjung juga besar, persaingan juga semakin besar dan ketat. Tinggal bagaimana kita mengoptimasi blog kategori kesehatan agar mendapat trafik.

Itulah beberapa kategori blog yang menurut saya selalu ramai pengunjung. Sebenarnya masih banyak kategori blog yang ramai pengunjung, tapi saya hanya menjelaskan beberapa saja. Untuk itu, teman - teman bisa memilih salah satu kategori diatas atau pun yang menurut teman - teman cocok untuk menarik pengunjung.

Sekian artikel saya tentang Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.










Belum ada Komentar untuk "Jenis Kategori Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel