Cara Membersihkan Anticrack Jelly Case Yang Menguning

Penyebab Dan Cara Membersihkan Anticrack Jelly Case Menguning
Cara Membersihkan Anticrack Jelly Case Menguning - Di jaman sekarang, handphone merupakan peralatan elektronik yang hampir setiap orang pasti memiliki. Mulai dari kalangan bawah maupun atas, dan mungkin dari satu orang dapat memiliki lebih dari satu handphone. Dari harga pun bermacam, mulai dari yang murah sampai yang canggih dan tentu saja mahal. Berbicara soal handphone, pasti tidak jauh dengan yang namanya aksesoris, seperti benda - benda pada umumnya yang memiliki aksesoris. Salah satu aksesoris yang umum dipakai pada handphone adalah jelly case atau anti crack atau yang biasa disebut juga dengan silikon.

Fungsi utama dari anticrack ini adalah sebagai pelindung handphone kesayangan dari goresan dan mengurangi benturan pada saat terjatuh selama pemakaian. Selain itu, anticrack juga dapat berfungsi untuk mempercantik tampilan dari handphone teman - teman. 
Terlepas dari keuntungan tersebut, anticrack juga memiliki kelemahan terutama pada silikon anticrack yaitu warna yang tadinya bening berubah menguning setelah dipakai beberapa waktu.

Penyebab dari silikon anti crack yang menguning diantaranya: keringat, tangan yang kotor, gel atau lotion yang dipakai di tangan, sinar ultraviolet, dan masih banyak lagi.
Silikon yang sudah berubah warna menguning memang sulit untuk dibersihkan. Mungkin beberapa orang termasuk saya yang menggunakan lebih memilih membuangnya dan membeli baru lagi dari pada membersihkan silikon tersebut. Tapi menurut saya itu adalah sebuah pemborosan yang harus diatasi walaupun silikon tergolong memiliki harga yang murah. Dan lebih baik kita coba untuk membersihkan walaupun hasilnya memang tidak seperti baru, tapi setidaknya anti crack masih layak di pasang di handphone.

Cara Membersihkan Silikon Anticrack Jelly Case Menguning


Berikut adalah cara membersihkan Silikon menguning yang bisa teman - teman coba dirumah dan dengan bahan yang mudah diadapat.

1.     Pertama, siapkan alat dan bahannya, yaitu mangkuk, air hangat, baking soda dan sikat gigi. Untuk sikat gigi, teman - teman gunakan saja yang sudah tidak terpakai.

2.     Jika semuanya sudah dipersiapkan, campurkan air hangat dan baking soda secukupnya ke dalam mangkuk. Jangan lupa diaduk sampai merata. Lalu, masukkan silikon jelly case atau anti crack kedalam mangkuk yang berisi campuran dan rendam beberapa saat.

3.     Setelah itu, gosok secara perlahan silikon tersebut dengan sikat gigi sampai kesemua sudut handphone. Ingat, jangan sampai ada yang tertinggal, terutama bersihkan bagian yang dilihat sangat kotor agar kotoran yang selama ini menempel dapat segera hilang. Lalu, cek kembali silikon tersebut apakah sudah bersih atau belum. Jika dilihat masih ada kotoran yang menempel dan sulit dihilangkan, teman - teman dapat merendam silikon tersebut kedalam larutan baking soda dalam jangka waktu yang lebih lama. Setelah itu, teman - teman dapat menggosoknya lagi dengan sikat gigi.

4.     Jika masih terlihat kotor, teman - teman dapat menggosoknya menggunakan alkohol yang diteteskan pada kapas atau jika tidak ada kapas, bisa juga dengan kain yang halus. Selain untuk membersihkan kotoran, alkohol juga berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat membuat silikon higienis.

5.     Jika dilihat sudah bersih dari kotoran, teman - teman dapat membilasnya dengan air bersih dan kemudian keringkan menggunakan lap. Pasangkan kembali silikon ke handphone, dan teman - teman pastikan sudah tidak ada air yang tertinggal di silikon.

Jika dengan alkohol juga tidak berhasil, mungkin cara selanjutnya adalah mengganti dengan anticrack yang baru, karena berhasil atau tidaknya cara ini bergantung pada kondisi anti crack teman - teman.


Itulah cara membersihkan silikon menguning yang dapat teman - teman coba dirumah, dan tentu dengan bahan yang mudah didapat. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi teman - teman.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Anticrack Jelly Case Yang Menguning"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel