Contoh Cerita Karangan Tentang Liburan Sekolah

Contoh Cerita Karangan Tentang Liburan Sekolah

Contoh Cerita Karangan Tentang Liburan Sekolah Kali ini, kami akan menyajikan contoh cerita karangan tentang liburan sekolah yang bisa dijadikan referensi untuk anak-anak Anda. Siapa sih yang tak suka liburan? Tak harus bangun pagi, tak perlu pergi ke kantor atau sekolah, tak ada tugas-tugas dan ujian, inilah salah satu surga kecil di dunia.


Liburan Sekolah ke Kampung Halaman

Akhirnya, liburan sekolah yang ditunggu-tunggu membawa kelonggaran dari pekerjaan rumah, pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler dan ujian. Liburan sekolah kali ini, aku dan ayah ibu akan kembali ke kampung halaman. Hari itu, kami memulai perjalanan pagi-pagi sekali, dan tiba di kota asal kami saat jam makan siang.

Setelah makan siang dan istirahat sebentar, aku melakukan perjalanan singkat menggunakan sepeda menuju ke tempat favoritku, di sudut terpencil kebun durian milik kakek. Di sana, di bawah tempat teduh, aku duduk dan menikmati lingkungan yang damai. Tanpa gadget dan segala hingar binger kota, tak ada polusi, macet, maupun suara berisik dari klakson-klakson kendaraan.

Yang ada hanyalah burung-burung terbang dan bernyanyi dengan manis di sekitar, dua kucing berlarian, kupu-kupu berwarna-warni mengepakkan sayap, dan sekawanan semut yang bekerja sama membawa serpihan makanan di punggung mereka. Inilah salah satu tempat yang membuatku merasa santai dan benar-benar bisa menikmati alam.

Saat matahari mulai berjalan ke arah barat, angin sepoi-sepoi bertiup sejuk menyentuh wajahku. Aku bisa mendengar gemerisik dedaunan lembut. Udara terasa berat dengan aroma rumput ditambah dengan aroma durian matang. Ah, aku tidak sabar untuk makan durian yang ada di rumah kakek.

Aku mulai berjalan keluar menuju tempat duduk bangku kayu di depan kebun kakek, dan menyandarkan kepala pada pohon mahoni di belakang bangku. Aku melihat seberkas sinar matahari menerawang dari balik daun-daun. Cukup lama aku menikmati tempat ini, hingga matahari perlahan turun di balik deretan bukit jauh. Matahari semakin jingga dan perlahan mulai menghilang. 

Meskipun ingin berlama-lama, tapi adzan maghrib sudah memanggil, dan aku pun beranjak dengan enggan. Ku kayuh sepeda meninggalkan tempat masa kecilku ini, dan menuju ke rumah kakek untuk sholat maghrib berjamaah.


Contoh Cerita Karangan tentang Liburan Sekolah ke Pantai

Hari itu akhirnya tiba, orang tuaku telah merencanakan perjalanan keluarga kami ke pantai untuk liburan sekolah singkat kali ini. Yay!  Aku siap untuk menghabiskan waktu yang indah dengan orang tuaku di pantai. Pantai memang tempat favoritku sejauh ini. 

Ada beberapa barang yang telah dibeli untuk hari keluarga kami di pantai, seperti makanan ringan dan minuman. Ada juga baju ganti, handuk, dan sandal pantai agar kami bisa berjalan nyaman di atas pasir. Pada hari Minggu pagi, ibu dan ayah tengah sibuk memasak makanan di dapur, sementara aku membantu mengemas minuman ke dalam kotak pendingin besar dengan es.

Setelah selesai memasak, ayah ibu juga mengemasnya ke dalam sebuah kotak besar dengan piring, sendok, dan garpu. Kemudian kami mulai memasukkan semuanya ke dalam mobil. Setelah semua siap, kami segera berkendara melalui jalan utama, dan sekitar 2 jam kemudian kami sudah sampai di lokasi.

Ayah dengan lincah memarkir mobil, dan tak lama kemudian aku langsung meloncat keluar. Dari area parkir, aku sudah bisa melihat air laut berwarna biru dan indah yang berkilau di bawah sinar matahari yang hangat. Suara air yang saling bertabrakan, gelombang yang menyapu pantai, dan beberapa orang di sana sini, inilah pemandangan terbaik.

Beberapa pengunjung sibuk mengendarai ATV, ada anak-anak kecil yang sedang membangun istana pasir, beberapa orang sudah mandi di air laut biru jernih, dan sebagian yang lain tengah asik mengabadikan momen dan pemandangan dengan kamera dan handphone. Aku menghabiskan sekitar 1.5 jam bermain ATV dan berenang bersama ayah.

Sementara ibu lebih memilih duduk santai di atas pasir putih sambil sesekali memotret aku dan ayah dari kejauhan. Setelah puas bermain, aku dan ayah berlari menghampiri ibu yang sedang menyiapkan makanan. Ayam panggang, salad telur, pie susu yang yummy dan beberapa makanan ringan lainnya. Ada juga jus jeruk dan kopi kaleng dingin kesukaan ayah.

Setelah makan siang yang lezat, aku dan ayah membersihkan badan dan berganti pakaian. Sekitar setengah jam kemudian, sinar matahari mulai kembali ke peraduan, langit mulai gelap, air pantai mulai dingin, dan beberapa pengunjung bersiap pulang. Setelah matahari mulai menghilang, kami berkemas dan bersiap pulang. Ah, sampai jumpa lagi, pantai kesayangan.

Dua contoh cerita karangan tentang liburan sekolah di atas sangat mudah dipahami, bukan? Ya, karangan tentang liburan memang tak perlu muluk-muluk. Ceritakan apa adanya, dan gunakan bahasa yang baik dan benar. Cerita tersebut juga dapat diubah sesuai nama tempat dan kondisi pengalaman. Selamat menulis dan bercerita!

Belum ada Komentar untuk "Contoh Cerita Karangan Tentang Liburan Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel